Tuesday, October 1, 2013

Olympus OM-D E-M1 Review Harga dan Spesifikasi

Olympus OM-D E-M1 Review Harga dan Spesifikasi | Olympus kembali mengenalkan seri kamera mirrorlessnya untuk kelas profesional. Jika sebelumnya Olympus sukses dengan OM-D E-M5, maka seri terbaru, OM-D E-M1 ini hadir dengan lebih banyak penyempurnaan utamanya pada kecepatan fokus kamera.

Di seri ini Olympus memang membuat revolusi baru di kamera micro fourthirds mirrorless-nya dengan menggabungkan dua jenis sistem fokus otomatis ke dalam satu badan kamera. Sistem yang disebu dengan Dual Fast AF ini memiliki sistem deteksi obyek phase dan kontras. Sistem fokus phase bahkan lebih unik, karena sensornya menyatu dengan sensor CMOS utama sehingga tidak lagi diperlukan kaca pantul (mirror) seperti yang ada di kamera DSLR saat ini.

Olympus OM-D E-M1

"Sistem DSLR sudah bisa sepenuhnya digantikan oleh teknologi Olympus ini, karena DSLR itu sebenarnya sistem untuk film seluloid yang ada dikamera analog. Di digital semua beda, termasuk ukuran sensor yang tak lagi harus besar sehingga badan dan lensa kamera bisa makin mengecil," jelas Manajer Pemasaran Olympus Customer Care Indonesia, Sandy Chandra, di sela-sela peluncuran OM-D E-M1 di Jakarta kemarin (8/10).

Menurut Sandy sistem baru yang ada di produk E-M1 ini otomatis sudah bisa menggantikan seri DLSR Olympus sebelumnya. "Dulu PR (pekerjaan rumah) Olympus adalah bagaimana melakukan fokus cepat pada obyek bergerak yang memang sulit dicapai dengan sistem contrast detection. Dengan Dual Fast AF ini kamera bisa melakukan fokus lebih cepat, bahkan dengan kecepatan yang sama kamera kompetitor seri profesional," tambah Sandy.

Bicara soal profesional, OM-D E-M1 ditempatkan Olympus di kelas profesional. Fitur-fitur didalamnya diklaim setara dengan kamera profesional namun dikemas di bentuk yang lebih kecil. Fitur seperti 5 axis stabilizer, 9fps continuous shooting, Full HD Recording serta prosesor gambar TruPic VII yang disandingkan sensor LiveMOS adalah beberapa yang diunggulkan Olympus di seri ini. Sebagai bonus, kamera ini juga sudah didesain untuk tahan terhadap cipratan air, debu, sampai kondisi suhu ekstrim hingga -10 derajat. 

Di Indonesia Badan Kamera Olympus OM-D E-M1 dipasarkan seharga 19,8 juta rupiah. Tersedia pula paket kamera dengan lensa Zuiko Digital 12-40mm f2.8 seharga 28,9 juta. sumber: Info Komputer

0 comments:

Post a Comment

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Chandra Djiwa is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger