Thursday, April 10, 2014

Nikon Coolpix P340 - Kamera Digital Kompak Terbaru Minim Ubahan & Dibekali Fitur Wifi

Pilihan kamera digital kompak murah dengan fitur WiFi | spesifikasi, harga, dan review Nikon Coolpix P340 | Dibanding versi sebelumnya, P330, Coolpix P340 sebenarnya sama saja. Tapi ada tambahan fitur WiFi yang membuat pengguna bisa semakin mudah dan cepat berbagi foto atau mengunduhnya ke perangkat lain, ke Android anda misalnya. Buat yang narsis ini jelas fitur yang sangat dinanti. Biasa, jika ada produk yang sangat laris, maka tentu segera keluar produk turunan yang diharapkan bisa mengikuti keberhasilan produk sebelumnya. Itu sah-sah saja asal tidak kemudian perbandingan harga – fitur – dan kemampuannya jadi menurun. Meskipun di atas kertas, P330 dan P340 tampaknya sama saja – kecuali soal WiFi itu, Nikon mengklaim Nikon Coolpix P340 ini menghasilkan gambar yang lebih tajam.

Desain dan Control

Kamera digital Nikon Coolpix P340 ini hadir dengan desain yang kokoh dibalur warna hitam Doff. Kamera ini hadir dengan bentuk klasik yang minimalis berukuran 4.1 inci (103 mm) x 2.3 inci (58.3 mm) x 1.3 inci (32 mm) dengan berat total 195 gram. Kamera ini juga dilengkapi layar 3 inci LCD berwarna dengan teknologi Brightness Control. Bentuk kamera ini sangat pas di tangan dilengkapi bagian genggaman yang nyaman. Hadir dengan bahan material berkualitas, membuat keseluruhan bodi terasa lebih ringan namun kokoh.Nikon Coolpix P340

Nikon mengatur secara rapi tombol–tombol pengaturan pada perangkat ini. Anda akan menemukan berbagai tombol pengaturan berupa Knop putar khas kamera Digital SLR. Pada kamera digital kompak ini, Produsen juga memisahkan tombol merekam video, sehingga Anda bisa langsung merekam peristiwa tanpa direpotkan mencari di deretan mode lain. Meski tak terlalu jauh berbeda dengan seri sebelumnya, desain Retro yang dihadirkan tak membosankan.

Image Quality & Resolusi

Kamera digital Nikon Coolpix P340 ini dapat menghasilkan gambar dari resolusi terbesar 4,000 x 3,000 piksel hingga yang kecil 480 x 480 piksel. Dalam hal video, kamera ini mampu merekam dengan resolusi 1,920 x 1,080 piksel dan 640 x 480 piksel dengan kualitas HD. Kamera ini dapat menghasilkan foto dengan format JPEG dan RAW. Untuk video, kamera ini menghasilkan video berformat MOV. Untuk masalah ISO kamera digital Nikon ini dilengkapi ISO 80 hingga ISO 3200. Bahkan untuk pengaturan ISO manual bisa diatur hingga 12,800.

Dalam hal pengambilan gambar, kamera Ini dilengkapi berbagai mode layaknya kamera digital lainnya. Ada berbagai jenis mode seperti Intelligent Auto, Standard, Portrait, Landscape, Neutral, Snow, Museum, Sunset, Panorama hingga 3D Photo.

Ada juga fitur Auto white balance with the image sensor serta White Balance Correction; Autofocus dan Manual Focus; Exposure Control Systems, auto dan manual ISO hingga mode pengambilan Video Full HD.

Performa

Dalam perangkat terbarunya ini, Nikon memberikan dapur pacu terbaik untuk menghasilkan gambar lebih jernih dan jelas. Nikon menambatkan BSI CMOS sensor dengan resolusi 12,2 Megapiksel. Disokong prosesor terbaik dan lensa NIKKOR 24-120 mm serta ekuivalen 35mm, kamera digital kompak ini mampu menghasilkan gambar dengan warna lebih tajam, jelas, dan akurat. Gabungan Lensa dan CMOS sensor serta maksimum Aperture super cepat F1.8-F5.6 ternyata cukup mampu menangkap gambar di tempat minim cahaya.

Fitur

kamera digital Nikon dipersenjatai 5x Optical Zoom yang membawa Anda untuk menangkap gambar lebih rinci. Sebuah prosesor yang kuat dan Lens Shift VR Image Stabilization mampu mengurangi Noise dan Blur pada hasil bidikan. Untuk mengatasi keruwetan saat mentransfer data, Nikon telah melengkapi fitur Wifi pada perangkat ini. Kamera saku ini juga dilengkapi Built-in GPS Records sehingga Anda dapat mengetahui di mana dan kapan foto diambil.

Harga / Perkiraan Harga

Kamera Digital Nikon Coolpix P340 ini akan dilepas di perkiraan harga $380. Sayangnya, Anda harus bersabar Karena perangkat ini baru akan dilepas secara global Maret mendatang dengan warna Hitam dan putih saja.

Apakah Nikon Coolpix P340 ini layak beli?

Tak banyak perubahan yang dihadirkan Nikon di seri Coolpix 340 ini. Dari segi dimensi dan desain pun tak banyak berubah. Hanya saja seri terbaru ini sedikit lebih ringan dibanding seri sebelumnya. Untuk masalah mesin, Vendor masih menambatkan sensor yang sama yang sudah cukup menghasilkan kualitas gambar yang sangat tajam. Nikon hanya menambahkan fitur Wi-Fi yang seakan sudah wajib melekat ke kamera digital kompak saat ini. Dengan memiliki beragam fitur canggih dan desain Body yang Compact sehingga nyaman untuk dibawa ke mana saja, kamera Nikon terbaru ini cocok untuk para profesional. sumber: Paseban

1 comments:

  1. Buat yang berminat segera hubungi kami.Tlp.082292538581 Pin.2AD96D7F
    http://mycentral7.blogspot.com/

    ReplyDelete

◄ Newer Post Older Post ►
 

Copyright 2011 Chandra Djiwa is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger